Minggu, 07 Juni 2020

"TURUNNYA NABI ISA AS KE BUMI 1" By Ust. Abdurrahim

Guru SMPIT Annur Cimande Menulis
Minggu, 07 Juni 2020 - 22.21 WIB
 
Image "Nabi Isa 1" (Foto: Google)
Nabi Isa AS
“TURUNNYA NABI ISA AS 1”
By Ust. Abdurrahim

Pada hari akhir kelak, Nabi Isa akan turun ke bumi menyelesaikan berbagai tugas yang diberikan oleh Allah SWT. Banyak hal yang beliau lakukan untuk menegakkan agama Allah SWT. Di antara tugas utamanya adalah membunuh Dajjal dan menumpas Ya’juj dan Ma’juj.

1.      Dalil-Dalil Tentang Turunnya Nabi Isa AS
Ada enam ayat dalam Al-Qur’an yang menjadikan dalil turunnya Nabi Isa AS pada akhir zaman, yaitu sebagai berikut:
©. “Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (‘Isa) sebelum kematian nya. Dan di hari kiamat nanti ‘Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.” QS. An-Nisa: 159)
©. “Dan tatkala putra Maryam (‘Isa) dijadikan perumpamaan tiba-tiba kaummu (Quraisy) bersorak karenanya.” (QS. Az-Zukhruf: 57)
©.  “Isa tidak lain hanyaalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya ni’mat (kenabian) dan kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani Israil.” (QS. Az-Zukhruf: 59)
©. “Dan sesungguhnyalah Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.”  (QS. Az-Zukhruf 61)
©.    “ Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir ( di medan perang ) makapancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berhenti. Demikianlah, apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang gugur pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.” (QS. Muhammad 4)
©.    “Ingatlah, ketika Malaikt berkata: ‘Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al-Masih ‘Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orangg-orang yang didekatkan (kepada Allah), dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia termasuk di antara orang-orang saleh.” (QS. Ali Imron: 45-46)

~ KSP 42 ~
Minggu, 07 Juni 2020 – 22.18 WIB
R e f e r e ns i :
Ust. Abdurrahim,
‘Dajjal, Imam Mahdi dan Nabi Isya”
Sandro Jaya Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"P U A S A" By Syaikh Abu Malik Kamal bin As Sayyid

http://kertasinga.blogspot.com-Senin, 05 April 2021-13:02 WIB Definisi Shiyam) 1 Shiyam dan shaum secara bahasa adalah menahan diri dari...

"KONTEN ENTRY BLOG"