Selasa, 09 Juni 2020

"TURUNNYA NABI ISA AS 2" By Ust. Abdurrahim

Blog Ki Slamet 42: Guru SMPIT Annur Cimande Menulis
Selasa, 09 Juni 2020 - 16.47 WIB

Image"Nabi Isa AS" (Foto: Google)
“TURUNNYA NABI ISA AS 2”
By Ust. Abdurrahim
  
2.          Hadits Mutawatir Tentang Turunnya Nabi Isa AS
Banyak hadits mutawatir dari Nabi Muhammad SAW yang memberitakan bahwa Isa Al-Masih AS akan akan turun sebeum hari kiamat. Bahkan, Al-Kasymiri di dalam kitab at-Tashrih Bima Tawatara fi Nuzulil Masih, menyebutkan ada 101 hadits baik yang ma’ruf maupun yang mauquf tentang turunnya Isa AS. Hadits-hadits tersebut antara lain:
~ P e r t a m a
“Dari Abu Khurairah RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, ‘Demi Allah yang jiwaku ada di tangan-Nya, Ibnu Marya benar-benar akan turun di antara kalian sebagai penguasa yang adil. kemudian ia menghancurkan salib, membunuh babi, dan membebaskan pajak non muslim oleh karena itu harta benda pun melimpah sehingga tidak ada lagi seorang pun yang mau menerimanya.” (HR. Bukhari, Muslim, Tirmidzi, dan Muslim)
~ K e d u a
             “Dari Abu Khurairah RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, ‘Bagaimana kalian bila Ibnu Maryam turun di antara kalian sedang pemimpin kalian adalah salah satu di antara kalian?’ Riwayat ini diikuti Uqail dan Al-Auza’i.” (HR. Bukhari, Muslim dan Ahmad)
~ Ke t i g a
   “Dari Abu Khurairah RA bahwa Rasulullah SAW Bersabda tentang munculnya Dajjal. Di dalamnya beliau bersabda, ‘. . . sementara mereka bersiap-siap untuk perang, mereka meluruskan barisan, tiba-tiba iqamat dikumandangkan dan Isa bin Maryam AS turun lalu mengimami mereka. Tiba-tiba musuh Allah melihatnya dalam keadaan meleleh bagaikan garam meleleh di dalam air. Kalau Allah membiarkannya, pasti ia meleleh hingga hancur. Tetapi Allah membunuhnya dengan tangannya ( Isa bin Maryam) lalu memperlihatkan arahnya yang ada pada tombaknya (HR. Muslim)
~ K e e m p a t
Dari Aus bin Aus, dari Nabi Muhammad SAW Bersabda, “Isa bin Maryam akan turun di menara putih di Damaskus.” (HR. Thabrani, para perawinya tsiqah menurut pendapat al-Haitsami)
~ K e l i m a
Dari Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah SAW Bersabda, “Demi Allah yang jiwaku ada di tangan-Nya, Ibnu Maryam pasti akan memulai ihram haji atau umrah atau keduanya (haji qiram) dari Faj ar-Rauha’ (sebuah tempat antara Mekah dan Madinah).(HR. Muslim dan Ahmad)

~ KSP 42 ~
Selasa, 09 Juni 2020 – 16.32 WIB
R e f e r e ns i :
Ust. Abdurrahim,
‘Dajjal, Imam Mahdi dan Nabi Isya”
Sandro Jaya Jakarta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"P U A S A" By Syaikh Abu Malik Kamal bin As Sayyid

http://kertasinga.blogspot.com-Senin, 05 April 2021-13:02 WIB Definisi Shiyam) 1 Shiyam dan shaum secara bahasa adalah menahan diri dari...

"KONTEN ENTRY BLOG"