Selasa, 09 Juni 2020

"TURUNNYA NABI AS 3" By Ust. Abdurrahim

Blog Ki Slamet 42: Guru SMPIT Annur Menulis
Rabu, 10 Juni 2020 - 02.03 WIB

Image "Nabi Isa AS" (Foto: Google)
Nabi Isa AS"

“TURUNNYA NABI ISA AS 3”
By Ust. Abdurrahim

3.    Tempat dan Waktu Turunnya Nabi Isa AS
 Rasulullah SAW telah mengabarkan bahwa tempat turunnya Isa AS adalah di menara putih di daerah Damaskus Timur. Hal tersebut, berdasarkan pada hadits-hadits berikut:
“Saat dia seperti itu, Allah mengutus Al-Masih Isa bin Maryam; ia turun di menara putih di Damaskus Timur. Ia berpakaian dua potong, dengan memegang sayap dua malaikat. Bila ia mengangguk maka kepalanya meneteskan butir-butir air bagaikan mutiara. Setiap orang kafir yang mencium baunya pasti mati, dan napasnya mencapai jarak sejauh mata memandang. Ia mencari Dajjal sampai mendapatkannya di Babul Lud dan membunuhnya . . . “ (HR. Muslim, Ahmad, Ibnu Majah, dan Abu Dawud. Lafaz Muslim)

Nabi Muhammad SAW  juga bersabda:
“Isa bin Maryan akan turun di menara putih di Damaskus.” (HR. Thabrani, para perawinya tsiqah menurut al-Haitsami)

Dalam riwayat lain, Rasulullah bersabda:
“Isa bin Maryam akan turun di pintu sebelah timur kota Damaskus.” (Disebutkan oleh Ibnu Hajar al-Asqalani)

Dari Ibnu Abbas Al-Hadrami, Rasulullah SAW bersabda:
“Ibnu Maryam akan keluar di menara di pintu timur, kemudian menuju masjid Damaskus sampai ia duduk di mimbar, kemudian orang-orang muslim masuk ke masjid.” (HR. IbnuAsakir)

DarI Ka’ab RA meriwayatkan hadits berikut, “Al-Masih AS akan turun di jembatan putih dekat pintu timur kota Damaskus, dibawa oleh awan sambil meletakkan kedua tangannya di pundak dua malaikat, dengan dua ikatan yang dikuatkan oleh salah satunya dan ditarik oleh yang lain. Bila ia mengangkat kepalanya, butir-butir ais jatuh darinya bagaikan mutiara.” (HR. Ibnu Asakir)

Kelak pada akhir zaman, Nabi Isa AS akan turun pada waktu shalat subuh. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW:
“Isa AS turun pada waktu shalat subuh, maka pemimpin mereka mengatakan kepadanya, “Wahai ruh Allah, majulh dan shalatlah bersama jamaah.” Ia menjawab, “Umat ini, satu dengan yang lain dapat menjadi imam.” Maka pemimin mereka pun maju dan shalat bersama. Seusai shalat, Isa mengambil tombaknya dan pergi memburu Dajjal. Setelah Dajjal melihatnya, ia segera menghilang bagaikan serbuk arang dalam air. Isa AS menusukkan tombaknya di tengah dada Dajjal dan bala tentaranya pun kalah. Tidak ada sesuatu pun pada hari itu yang dapat menyembunyikan mereka, sehingga pohonpun mengatakan, “Wahai orang muslimin, di sini ada seorang kafir.” Dan batu pun mengatakan, “Wahai orang mukmin, ini ada orang kafir!” (HR.Ahmad,Thabrani,dan Hakim; menurutnya hadits ini shahih)

~ KSP 42 ~
Rabu,10 Juni 2020 – 02.00 WIB
R e f e r e ns i :
Ust. Abdurrahim,
‘Dajjal, Imam Mahdi dan Nabi Isya”
Sandro Jaya Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"P U A S A" By Syaikh Abu Malik Kamal bin As Sayyid

http://kertasinga.blogspot.com-Senin, 05 April 2021-13:02 WIB Definisi Shiyam) 1 Shiyam dan shaum secara bahasa adalah menahan diri dari...

"KONTEN ENTRY BLOG"