Rabu, 10 Juni 2020

"TURUNNYA NABI ISA AS 4-5" By Ust. Abdurrahim

Blog Ki Slamet: Guru SMPIT Annur Cimande
Kamis, 11 Juni 2020 - 08.03 WIB

Image "Nabi Isa 1" (Foto: Google)
“TURUNNYA NABI ISA AS 4-5”
By Ust. Abdurrahim

4.       Pertemuan Imam Mahdi dengan Nabi Isa AS
      Imam Mahdi bertemu Nabi Isa di masjid jami’ Bani Umayyah di kota Damaskus pada waktu ashar. Kemudian, mereka ber’tikaf mendekatkan diri kepada Allah yang Maha Agung hingga menjelang pagi.
Setelah masuk waktu fajar, terdengar suara adzan bersamaan dengan keluarnya fajar shodiq yang bersinar menandakan waktu shalat subuh telah tiba. Lalu, Nabi Isa dan Imam Mahdi pun bergegas menjalankan Shalat Subuh dengan berjma’ah. Imam  Mahdi ditunjuk sebagai imam, sedangkan Nabi Isa dan kaum muslimin menjadi makmun di belakang Imam Mahdi.

5.      Nabi Isa AS Membunuh Dajjal
 Salah satu tugas utama Nabi Isa adalah membunuh Dajjal. Sebagaimana dikatakan oleh Ibnu Taimiyah dalam Majmu’ Fatwanya, “Al-Masih Isa bin Maryam AS pasti akan turun ke bumi di menara putih di sebelah timur Damaskus, lalu ia membunuh Dajjal, menghancurkan salib, dan membunuh babi, sebagaimana disebutkan di dalam hadits-hadits shahih. Oleh karena itu, ia berada di langit kedua walaupun ia lebih utama daripada Yusuf, Idris, dan Harun, karena ia akan turun ke bumi sebelum hari Kiamat, berbeda dengan nabi-nabi yang lain.”
Nabi Isa membunuh Dajjal dengan dan pengikutnya setelah Shalat Subuh. Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW:
“Nabi Isa bin Maryamturun pada dini hari, dan menyeru, ‘Hai manusia, mengapa kalian tidak keluar menghadapi si pendusta yang jahat itu?’ Mereka menjawab, ‘Dia adalah manusia bangsa jin.’ Mereka lalu berangkat, dan tiba-tiba baru tahu bahwa mereka bersama Isa bin Maryam AS kemudian iqamat shalat subuh dikumandangkan dan Isa dipersilahkan menjadi imam. Tetapi, ia menjawab, ‘Silahkan imam kalian maju dan mengimami kalian.’ Seusai shalat subuh, mereka keluar mencari Dajjal. Tatkala Dajjal melihat Isa AS ia segera menghilang seperti garam laut dalam air. Isa berjalan ke arah Dajjal lalu membunuhnya, sehingga pepohonan dan bebatuan memanggil, ‘Wahai Ruh Allah, di sini ada orang Yahudi!’ akhirnya semua pengikut Dajjal dibunuhnya.” (HR. Ahmad dan Hakim, menurutnya hadits ini shahih, dan disetujui oleh Adz-Dzahabi)

 Di dalam hadits Utsman bin Abdul Ash RA yang diriwayatkan Thabrani dan Hakim dan dinilainya sebagai hadits shahih, disebutkan:
“Nabi SAW menyebutkan keluarnya Dajjal di   tengah-tengah tentara kemudian menuju ketiga kota umat Islam. Kebanyakan pengikutnya terdiri dari orang-orang Yahudi dan wanita. Orang-orang Islam menghindari ke Aqabah Afiq. Mereka tertimpa bencana kelaparan yang dahsyat. Kemudian Nabi Isa AS turun dan membunuh Dajjal, lalu membunuh semua pengikut Dajjal.” (HR. Ahmad dan Hakim)

Namun demikian, cara Nabi Isa AS membunuh Dajjal masih diperdebatkan. Tetapi, kebanyakan ulama mengatakan bahwa Nabi Isa membunuh Dajjal dengan pedang. Beliau menebas leher Dajjal dengan pedangnya yang sangat tajam dan panjang.


~ KSP 42 ~
Kamis, 11 Juni 2020 – 07.57 WIB
R e f e r e ns i :
Ust. Abdurrahim,
‘Dajjal, Imam Mahdi dan Nabi Isya”
Sandro Jaya Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"P U A S A" By Syaikh Abu Malik Kamal bin As Sayyid

http://kertasinga.blogspot.com-Senin, 05 April 2021-13:02 WIB Definisi Shiyam) 1 Shiyam dan shaum secara bahasa adalah menahan diri dari...

"KONTEN ENTRY BLOG"